Kenapa Indonesia tidak bisa mengalahkan Malaysia di GBK?

by KBLOG on November 23, 2011

in Semasa

email

indonesiaDikongsikan pendapat seorang rakan Indonesia, dari status Facebook Tuan Norizan Sharif. 

“Saya tertarik dengan tulisan seorang warga Indonesia, Arif Bawono Surya dalam “Kompasiana” yang dipetik oleh sahabat saya, Asrul Muzaffar Mohammed. Begini analisis Arif mengenai kekalahan pasukan bola sepak Indonesia:

Kenapa Indonesia tidak bisa mengalahkan Malaysia di GBK? 

Jawabannya adalah karena motivasi Indonesia untuk menang adalah motivasi kebencian dan dendam. Seperti diketahui benci dan dendam adalah dua energi yang sangat NEGATIF. Maka begitu berkumpul di stadion yang penuh dengan aura kebencian dan dendam energi negatif itu terakumulasi besar sekali. Dan percaya atau tidak energi negatif itu akan menular ke dalam lapangan. Dan permainan pun kacau sekali, ditambah seluruh stadion yang menyumpah serapah negara lawan.

Maka doa yang didasari oleh energi negatif tidak akan sampai dan diterima oleh Tuhan. Justru doa penonton Malaysia yang datang ke GBK dikabulkan. Kenapa?

Karena mereka termasuk orang-orang yang teraniaya,sebagai tamu mereka bukannya dihormati tetapi malah disumpah-serapah. Padahal mereka belum tentu salah, maka saat mereka berdoa meminta kemenangan, dengan cepat Tuhan mengabulkan. Doa orang-orang teraniaya lebih makbul!”

* Semoga kita menjadi bangsa yang tidak membenci orang lain walaupun orang lain membenci kita

Dan dibawah komen seorang rakan Indonesia lain.

Indonesia Memalukan

yg memalukan itu terlalu buanyak..kita bisa bilang kita punya timnas garuda muda yg menjanjikan.terbaik utk menang di sea games 2013;.tapi nanti dulu,coba deh perhatiin negara lain.gimana caranya kita membalas kehadiran mereka di sini.

1) jadwal sepakbola sepertinya sgt menyeblahi kita,makanya mendatangkan marah timnas singapore yg istirehatnya dikit bener berbanding kita.malah mereka mau bertindak menyuarakan hal ini ke fifa

2) yg aneh tiap kali garuda muda menentang lawan,pasti lawannya ada yg mendapat kartu merah.singapore,thailand ama malay. ya kita bilang itu perkara normal,coba deh mikirin apa kita pasti itu tidak mendatangkan marah mereka? apa kita pasti mereka tidak akan melakukan hal yg sama nanti?

3) timnas negara lain diberi lapangan latihan yg jauhh banget. jarak tempuh sekitar 2 jam.malay udah nyiarin hal ini di koran mereka.malay malah dihina2 ama pendukung saat latihan di hotel.

4)coach malay si ong itu malah gak dibenarkan masuk gbk utk liat saat indo vs cambodia, anehnya rd bisa duduk nyaman di gbk saat malay vs thailand.

5) para pendukung yg tidak sportif sama skali. maaf ya tapi kenyataannya kita menimbulkan kebencian negara lain spt malay,singapore,thailand ama vietnam. coba kalo macan2 asia tenggara ini bergabung membenci kita? kita bisa bicara tentang dendam ama malay,tapi coba donk mikirin dulu apa negara lain liat dgn mata mereka sikap bangsa ini. kita bukan sahaja tidak menghormati lagu kebangsaan malay, malah lagu kebangsaan vietnam ama singapore juga menjadi mangsa fanatikal rakyat indonesia.

apa kita fikir kita mampu jadi juara sepakbola seagames 2013 tanpa hal2 yg menyeblahi indonesia seperti di atas? mimpi kaleee. kita bilang malay bisa menang karna kita udah capek lwn vietnam berbanding malay yg cuma lawan myanmar. makan diri sendiri tuh. malay nurunin 1st eleven saat lwn indo,1st eleven juga saat lwn myanmar.berbanding kita nurunin lapis 2 saat lwn mereka,istirehat yg panjang kemudian kita bisa menjegal vietnam dgn 1st eleven.coba deh mikirin siapa yg lebih capek? mereka yg tanpa istirehat ato kita? yg lebih memalukan,malaysia bisa menjadi juara sea games bersama semua negativiti dan penghinaan,provokasi dan hal yg dilakukan oleh negara ini utk menggagalkan mereka.

- gw sama sekali tidak menyeblahi malay.apalagi negara itu negara musuh bebuyutan kita.tapi dendam sama sekali tidak akan memberikan kita kemenangan. coba dulu belajar dari kesilapan kita. penghinaan kita yg sebenarnya memberi mereka kekuatan utk menang. bisa juga dibilang kita kalah karna sikap kita.coba ubah sikap kita dulu.mungkin tuhan akan memberi kita kesempatan utk menang..

viewed 3643

{ 1 comment… read it below or add one }

amirnawawi November 23, 2011 at 1:31 pm

Ya, amat mendalam sekali penulisannya. Bukan setakat orang Indonesia, malah negara lain juga perlu mengambil perhatian akan hal ini.

Sukan Menyatukan Bangsa..

Reply

Leave a Comment

Previous post:

Next post:

Best Brooker Award